Memijat Bayi Dengan Benar Bisa Menjaga Kasih Ibu Dan Bayi

Mungkin bunda – bunda di rumah belum banyak yang menyadari jika Memijat Bayi Dengan Benar Bisa Menjaga Kasih Ibu Dan Bayi nya. Pijat bayi bisa dijadikan salah satu cara paling efektif untuk terjalin nya cinta kasih seorang ibu dan anak yang baru saja dilahirkan nya.

Lalu apakah memang benar bahwa pijat bayi memang penting?
Dalam proses tumbuh kembangnya bayi, bukan hanya makanan serta minuman saja yang harus diperhatikan, loh bund… tetapi juga perlu memperhatikan cara yang bunda lakukan untuk si-kecil, supaya buah hati bisa bertumbuh dengan sangat baik.

Ya, salah satunya tentu saja dengan Cara Memijat Bayi ini, yang sudah terbukti mempunyai banyak sekali faedah /manfaat untuk memper-erat terjalinnya hubungan kasih sayang antara bunda dan bayinya.

Pijat bayi adalah salah satu pelengkap dari perawatan bayi, yang telah memanfaatkan terapi pemijatan. Manfaat lain dari pijat bayi yang utama adalah dengan mendukung proses tumbuh kembang si-kecil secara mental, fisik, maupun sosialnya.

Memijat Bayi Dengan Benar Bisa Menjaga Kasih Ibu Dan Bayi

Untuk menjawab pertanyaan di atas tentang apakah memang benar jika Memijat Bayi Dengan Benar Bisa Menjaga Kasih Ibu Dan Bayi ? Penjelasan di bawah akan menjabarkan sedikit gambaran seperti apa sih sesungguhnya pijat bayi itu dan apa hubungannya dengan kasih sayang seorang ibu?

Seperti yang diutarakan oleh dokter spesialis anak Dr. Margareta Komalasari SpA dari RS. Pusat Pertamina dan Brawijaya Women & Children Hospital, telah membenarkan bahwasannya manfaat dari pijat bayi ini adalah untuk memproses tumbuh kembang si-kecil.

Baca Juga : 
Penyebab Utama Berat Badan Bayi Tak Kunjung Bertambah
Gangguan Kesehatan Yang Mudah Menyerang Bayi Prematur
Dampak Buruk Kekurangan DHA Pada Anak
Bahaya Antibiotik Bagi Anak Yang Wajib Diketahui
Cara Mengobati Pilek Pada Bayi Yang Terbukti Ampuh

Bagi para orangtua, pijat bayi juga menjadi cara terbaik yang sangat menyenangkan untuk bisa meng-ekspreasikan cinta dan merawat bayinya tersebut.

Selain hal itu, pijat bayi juga bisa membantu meningkatkan berat badan, melancarkan pencernaan, mampu meningkatkan sirkulasi darah di tubuh si-kecil, serta mengurangi rasa sakit ketika proses terjadi nya tumbuh gigi baru pada bayi.

“Pada saat memijat bayi, sebenarnya bunda tengah merangsang sistem saraf pusatnya. Sehingga akan lebih baik jika pijat bayi ini dilakukan oleh ibu kandung, karna pijat bayi merupakan ungkapan cinta dimana sentuhan adalah komunikasi pertama antara ibu dan bayi”, begitu yang telah diucapkan oleh Dr. Margareta.

Selain itu, “Sentuhan halus yang sangat menenangkan ketika pijatan bayi dilakukan, dapat merangsang hormon oksitosin pada ibu dan juga bayi, sehingga hal ini bisa menimbulkan perasaan empati serta dapat menghilangkan stres, alhasil yang diperoleh adalah hormon cinta antara ibu dan bayinya.

Dan bukan itu saja, Cara Memijat Bayi ini juga mampu menghasilkan pernafasan serta detak jantung bayi lebih teratur dan bayi pun akan semakin rileks”, lanjutnya.

Ternyata bukan hanya itu saja, secara bersamaan salah satu merek perawatan bayi yang ternama “My Baby” bersamaan dengan pakar-pakar terkaitnya secara rutin menggelar “My Baby Lovely Spa” hal ini untuk mengedukasi serta memberikan informasi yang memadai bagi para ibu Indonesia, supaya melakukan pijat bayi sendiri di rumahnya.

Program tersebut diadakannya sejak awal Juni yang lalu di Jakarta, dan bakal mengadakan road show ke posyandu-posyandu dan juga toko-toko modern di 7 kota hingga bulan akhir bulan tahun 2015.

Nah, mungkin sekarang bunda juga jadi tertarik untuk bisa memberikan pijatan -pijatan lembut sendiri untuk bayinya setelah mengeathui manfaat nya yang begitu besar untuk si bayi itu sendiri serta juga untuk proses kedekatan bunda dengan banyi nya.

Sekian ulasan yang bisa kami berikan tentang Memijat Bayi Dengan Benar Bisa Menjaga Kasih Ibu Dan Bayi di atas, semoga bisa menginspirasi bunda-bunda semuanya dan tentu saja bisa memberi banyak manfaat untuk siapa saja yang membaca artikel ini.